Pages

Wednesday 7 September 2016

WAKTU MUJARAB MINUM AIR PUTIH

WAKTU MUJARAB MINUM AIR PUTIH

1). Setelah bangun tidur.

Minumlah setidaknya 2 gelas air putih saat baru bangun dari tidur. Karena pada saat tubuh beristirahat, ada proses pemulihan dalam tubuh yang membutuhkan banyak cairan. Jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang saat beristirahat, supaya kondisi tubuh tetap terjaga dengan baik.

.
2). 15-30 minit sebelum makan.

Minumlah sekurangnya 1 gelas air putih sebelum makan. Hal ini untuk membantu sistem pencernaan dan ginjal supaya bekerja lebih optimal.
.

3). 15-30 minit setelah makan.

Minum air putih setelah makan akan membantu dan memperlancar proses pencernaan makanan. Jika sobat ingin langsung minum setelah selesai makan, dianjurkan cukup 1-2 teguk saja sebagai penghilang rasa haus.

.
4). Sebelum mandi.

Minum air putih sebelum mandi bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tetap stabil terkait dengan suhu tubuh, terutama saat kita mandi di daerah-daerah dingin/pegunungan.


5). Sebelum tidur.

Minum segelas ari putih sebelum tidur berguna untuk menjaga keseimbangan tubuh saat beristirahat dan menghindari serangan stroke non hemoragic dan serangan jantung.
Demikian tips tentang 5 waktu yang paling tepat minum air putih, semoga bermanfaat. Terima kasih..







No comments:

Post a Comment